Selasa, 18 April 2017

Budayakan Minum Air Putih

Budayakan Minum Air Putih
      
   Saya belajar dari pengalaman mama, mama saya divonis Dokter mengidap penyakit Batu Ginjal hal tersebut bisa terjadi di karenakan kurang nya kesadaran mama saya dalam mengkonsumsi Air putih.

DDalam pembahasan kali ini saya ingin memberitahukan manfaat dan  betapa penting nya mengkonsumsi air putih.

  Saat ini masih banyak orang yang mengabaikan manfaat air putih. Padahal bukan hanya sebagai penghilang dahaga saja, tetapi air putih memiliki banyak manfaat bagi manusia.Setidaknya manusia membutuhkan dua liter air putih atau setara dengan delapan gelas  setiap harinya untuk mengganti ion tubuh yang hilang akibat aktivitas. 

  Perlu kita ketahui, tingkat dehidrasi dapat memicu memori jangka pendek dan juga menurunnya konsentrasi, bahkan seseorang yang mengalami tingkat dehidrasi akan mengalami kesulitan fokus pada apa yang dibaca.

        Mengkonsumsi air putih memiliki manfaat yaitu  Mengeluarkan racun dalam tubuh sekaligus mencegah penyakit ginjal.

    Air berfungsi melarutkan kristal-kristal yang terbentuk dari garam yang kita konsumsi. Memperbanyak minum air mengakibatkan racun yang ada dalam tubuh dapat dikeluarkan melalui keringat dan air urine. Racun yang keluar bersama air urine tidak akan menumpuk di dalam ginjal yang dapat menyebabkan batu ginjal.

     Setelah kita tahu beberapa manfaat dari air putih, lebih baik saat ini kita mulai membudayakan minum air putih agar manfaat yang diberikan bisa tetap kita rasakan. budaya minum air putih sangat perlu, agar tubuh kita yang mayoritas terdiri dari air ini dapat berjalan optimal sesuai fungsi-fungsi organ yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar